Kamis, 10 Oktober 2013

ADM Negara UI

PROGRAM PENDIDIKANS1 Reguler (Undergraduate Program)
PROGRAM STUDIIlmu Administrasi Negara (Public Administration)
PROFIL LULUSAN
VISI
MISI
PEMINATAN
KODE ORGANISASI06.03.09.01
PROFIL PROGRAM STUDI
GELAR AKADEMIKS.Sos.
JENIS KELASReguler
MASA STUDI8-12 semester
JUMLAH SKS147 (seratus empat puluh tujuh) SKS
PENDIDIKAN SEBELUMNYASMU dan yang sederajat
DESKRIPSIProgram Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UI memiliki misi yang sejalan dengan misi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI dan Departemen Ilmu Administrasi serta merujuk pula pada misi yang diemban Universitas Indonesia, yaitu:
1.Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis riset untuk pengembangan bidang Ilmu Administrasi Negara dengan pendekatan interdisiplin dan kemampuan bersaing di dunia internasional yang dilandasi akhlak yang tinggi;
2.Menyelenggarakan penelitian di bidang Ilmu Administrasi Negara yang berkualitas internasional;
3.Membangun suasana keilmuan dan masyarakat intelektual dalam bidang Ilmu Administrasi Negara
4.Memberikan darma bakti kepada masyarakat dalam pengembangan teori, model, dan pemecahan berbagai masalah di bidang Ilmu Administrasi Negara.
TUJUANDengan merujuk pada tujuan dan sasaran dari FISIP UI dan Departemen Ilmu Administrasi sebagaimana yang telah dikemukakan sebelumnya,dan terkait dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Negara, maka yang menjadi tujuan dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP-UI adalah:
1.Menghasilkan sarjana Ilmu Administrasi Negara yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia , memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. Sarjana ilmu administrasi negara juga diharapkan memiliki etika dan moral yang tinggi dalam kehidupan pribadi dan profesional.
2.Menghasilkamn sarjana Ilmu Administrasi Negara diharapkan memiliki kompetensi Ilmu Administrasi Negara dengan pendekatan interdisiplin, memahami teori/konsep ilmu administrasi negara dan mampu bersaing di dunia internasional.
3.Menghasilkan sarjana Program Sarjana Ilmu Administrasi Negara yang dapat mempraktikkan, mengaplikasikan pengetahuan, ketrampilan, dan potensi lainnya dalam pengembangan teori, model, dan pemecahan berbagai masalah di administrasi negara.
4.Menghasilkan lulusan Program Sarjana Ilmu Adminsitrasi Negara yang memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam belajar dan berkarya. Kurikulum yang didesain untuk program ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki daya juang yang tinggi, dan memiliki kemampuan bekerja dengan rekan-rekannya dalam suatu tim dengan menghargai keberagaman yang ada di dalamnya.
INFORMASI LAINProgram studi yang dikelola oleh Program Sarjana Reguler/Kelas Pararel Departemen Ilmu Administrasi FISIP UI:
Program Studi Administrasi Negara
Program Studi Administrasi Niaga
Program Studi Administrasi Pajak/Fiskal
DAFTAR MATA AJARAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar