Selasa, 15 Oktober 2013

Justin Bieber Gelar Konser, Lima Sekolah di Norwegia Ubah Jadwal Ujian

Oslo - Konser Justin Bieber, bintang pop muda asal Kanada, yang akan digelar di Oslo, Norwegia, pada pertengahan April ini telah memicu kekhawatiran beberapa sekolah di negara tersebut.

Pihak sekolah waswas beberapa siswa akan membolos ujian tengah semester yang dijadwalkan pada waktu yang sama dengan pertunjukan Bieber.

Maka dari itu, agar para siswa dapat menyaksikan konser Bieber tanpa melalaikan kewajiban sebagai pelajar, lima sekolah di Alesund, bagian barat Norwegia, telah mengubah jadwal ujian tengah semester mereka.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendidikan Norwegia, Kristin Halvorsen, mengungkapkan kepada Assoicated Press via e-mail bahwa pihak pemerintah tidak berniat turut campur dalam keputusan atau kebijakan sekolah.

“Perhatian saya adalah para murid harus berkonsentrasi ketika mereka menghadapi ujian-ujian dan ujian tengah semester. Sekolah-sekolah setempat mempunyai tanggung jawab untuk menjadwalkan ujian tengah semester mereka, dan jika mereka berpikir terdapat alasan tertentu untuk mengubah jadwal, mereka memiliki wewenang untuk melakukannya,” tulis Halvorsen.

“Kita semua pernah menginjak usia 14 tahun dan tahu bahwa minat tersebut dapat menjadi penuh gelora,” tambah Halvorsen.

Bieber memang sangat populer di Norwegia. Tahun lalu, pelantun hit “Baby” ini menggelar konser gratis di sana yang kemudian menimbulkan puluhan remaja putri luka-luka akibat berebutan posisi ketika menonton penampilan Bieber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar