Senin, 26 Mei 2014

Ketika Kekasih Tidak Direstui Orangtua, Harus Bagaimana?

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Tidak direstui orangtua merupakan masalah yang banyak dialami sepasang kekasih. Padahal, Anda sudah berusaha mendekati kekasih ke orangtua, namun keluarga masih bersikap dingin. Di sini lain, Anda mersa bahwa kekasih saat ini merupakan pria yang baik dan kalian sudah berencana menikah.

Ketika cinta terhalang restu, Anda harus bersikap seperti apa? Bagaimana membuat orangtua luluh dan bisa merestui hubungan Anda dengan kekasih? Berikut ini saran dari para psikolog Kasandra Putranto dan Ratih Ibrahim, sebagai konsultan cinta di Wolipop.

1. Dekati Orangtua
Mungkin Anda kesal dengan sikap orangtua yang antipati terhadap kekasih, sehingga memilih untuk mendiamkan dan menjauhi mereka sebagai aksi bahwa Anda tidak suka dengan keputusan mereka. Sikap Anda tersebut salah dan hanya membuat orangtua membenci kekasih karena mereka berpikir Anda berubah karena si dia. Ratih Ibrahim menyarankan agar Anda melakukan pendekatan kepada orangtua.

"Katakan padanya kamu ingin memperbaiki hubungan tersebut. Pada saat kalian sedang merasa senang dan nyaman satu sama lain, cobalah untuk memulai pembicaraan mengenai topik pilihan kamu tersebut dan tanyakan apa yang orangtua khawatirkan dari kekasih," ujar Ratih menjawab konsultasi cinta Wolipop.

2. Tunjukkan Hal-hal Positif dari Kekasih
Kasandra Putranto menyarankan agar Anda menunjukkan hal-hal positif dari pasangan ke orangtua. Pasangan seharusnya berusaha menyenangkan hati orangtua Anda agar semakin dekat dan segera membuka pintu restu.

3. Bersabar
"Upaya mendekati orangtua butuh usaha, proses, dan kesabaran. Tidak bisa langsung mengubah pandangan orangtua dengan sekali diskusi," jelas Ratih.

Pimpinan PT Personal Growth itu menyarankan, agar Anda tetap optimis memperjuangkan cinta. "saya yakin, dengan “cara baik-baik” ini orangtua kamu akan lebih mendengarkan dan menghargai pendapat kamu. Begitu pula kamu, akan lebih memahami maksud dari orangtua yang sebenarnya," tambah Ratih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar