Rabu, 12 Februari 2014


5 Alasan Orang yang Bawel Pas Chatting Tapi Malah Diam Pas Ketemu



Kalau dulu ada istilah “lain di mulut lain di hati,” sekarang ada istilah “lain pas chatting lain pas ketemu.” Kenapa bisa ada istilah begitu? Soalnya makin ke sini makin banyak orang yang pas chatting orangnya bawel dan asik banget, tapi pas ketemuan malah diam mulu kayak polisi tidur.

Fenomena banyak omong pas chatting tapi diam pas ketemuan ini, membuat kita jadi bertanya-tanya. Dan berikut ini adalah list pertanyaan yang sering muncul karena hal itu:

“Kenapa sih pas chatting keliatan aktif banget tapi pas ketemu malah kayak patung? Jangan-jangan aku chatting sama adminnya ya?”

“Kenapa sih pas chatting kamu perhatian banget sama aku tapi pas ketemu jadi kayak gak peduli?”

“Kenapa sih pas chatting kamu kayak suka sama aku tapi pas ketemu malah kayak nolak?”

Spekulasi-spekulasi kayak gitu pasti sering terbersit di benak kita. Tapi di samping itu, kita juga harus tahu alasan apa yang membuat si bawel berubah jadi kayak orang yang belum belajar ngomong itu. Dan alasan-alasan tersebut, sudah kami rangkum dalam 5 poin ini.

Kehabisan Bahan Obrolan
Wajar sih kalau ketemuan langsung diam-diaman, lah obrolannya aja udah abis pas chatting. Itu tuh karena terlalu banyak yang diomongin di waktu chatting, jadinya pas ketemu langsung kehabisan bahan obrolan. Mau ngomongin A, eh udah pernah dibahas pas ngobrol di SMS. Mau ngomongin B, eh udah diobrolin juga pas WhatsApp-an. Sampe Z juga ternyata udah diomongin.

Makanya, ibarat film, chatting itu bahas hal-hal yang sifatnya trailer aja. Buat cerita full-nya, lanjutin aja entar pas ketemuan. Lagian, enakan ketemuan kan daripada chatting-an?

Kaget Karena Tatap-Tatapan
Si dia yang kelihatannya aktif pas chatting tapi pasif pas ketemuan itu bisa jadi kaget karena bertatap-tatapan. Mungkin si dia belum terbiasanya menatap mata kamu karena dia lebih sering menatap layar HP.

Jadi, tips buat kamu yang mau ketemuan sama teman chatting kamu, usahakan ubah wajah kamu jadi semirip mungkin dengan layar HP. Dengan begitu si dia gak akan terlalu shock sehabis ngeliat wajah kamu.

Kalau kesulitan mengubah muka jadi kayak layar HP, ke Korea Selatan aja. Katanya di sana dokter operasi plastiknya jago-jago.

Belum Terbiasa
Adaptasi itu memang susah. Mungkin saja si dia jadi diam karena belum terbiasa ngomong langsung sama kamu. Dalam situasi seperti ini, kamu harus bisa ngertiin dia. Kalau belum ngomong-ngomong sampai 3 bulan ke depan, ngertiin dia aja dulu. Kalau sampai hari akhir dia gak ngomong-ngomong juga, nah baru deh kamu tinggalin.

Kalau pas ketemuan gak bisa ngomong langsung, ya udah ngobrolnya sambil chatting aja.


Si Dia Lebih Suka Ngetik Daripada Ngomong
Kalau kamu ketemuan sama teman chatting kamu dan pas ketemuan dia bawa-bawa mesin tik, berarti dia orangnya lebih suka ngetik daripada ngomong. Atau kalau si dia bawa-bawa PC sama printer pas ketemuan, berarti si dia lebih suka ngomong lewat tulisan daripada obrolan.

Tapi tipe orang yang lebih suka chatting-an dibanding ngomong langsung itu memang betulan ada. Ada beberapa tipe orang yang lebih suka chatting daripada bicara langsung, dengan alasan karena lewat chatting mereka bisa berpikir dahulu sebelum menyampaikan sesuatu.

Dan kalau dipikir-pikir betul juga ya, dengan chatting kita jadi bisa mikirin kata-kata kita terlebih dahulu dan kita jadi gak keceplosan. Tahu sendiri lah ya, mulut kan suka ember.

Semua Kembali ke Tampang
Alasan kayak kehabisan obrolan, kaget karena tatap-tatapan, belum terbiasa, atau si dia lebih suka ngetik dari pada ngomong, itu semua cuma alasan yang dicari-cari aja. Alasan yang sebenarnya kenapa si dia yang dulunya bawel pas chatting tapi jadi diam pas ketemu itu tuh karena tampang kamu. Tampang kamu yang ternyata lebih jelek daripada foto profile yang dipasang di chat aplication dan social media.

Si dia itu jadi diam karena muka kamu jelek. Dia itu diam karena dia kecewa. Kecewa karena avatar kamu lebih bagus daripada aslinya. Si dia itu sebetulnya gak diam, dia justru berteriak-teriak dia dalam hatinya. Si dia berteriak kapan pertemuan ini akan berakhir, dan dia juga ingin segera men-delete kontak kamu dari HP-nya. Dan dia juga ingin buru-buru menghapus nama kamu dari ingatannya.

Sekian dan silakan bercermin sekarang.

Pernah menghadapi orang yang bawel pas chatting tapi jadi pendiam pas ketemu? Kira-kira kenapa tuh menurut kalian?

Get This Red Lips!


Get This Red Lips! Gadis

Ingin punya bibir merah merona? Kamu bisa lho, mendapatkannya tanpa bantuan bahan-bahan kimia.
Untuk mendapatkan bibir sehat dan indah sebenarnya tidak sulit kok. Asalkan kamu rajin melakukan perawatan berikut ini.
  • Sikat bibirmu menggunakan sikat gigi lembut. Lakukan secara perlahan. Hal ini berfungsi untuk merontokkan sel kulit mati.
  • Oleskan madu setelah kamu membersihkan bibir dan sebelum tidur.  Madu dipercaya dapat melembapkan dan membuat bibir lebih merona.
  • Gunakan scrub alami. Caranya, campur minyak zaitun dan gula putih. Lalu gosok pada bibir secara perlahan dan bersihkan dengan air. Lakukan seminggu 2 kali.
  • Minum air mineral 8 gelas sehari. Air akan membersihkan zat beracun pada tubuhmu dan memberi efek positif pada bibir.
  • Hindari rokok karena bisa membuat warna bibir menjadi gelap.

Spa di Rumah


Spa di Rumah Gadis

Siapa bilang kalau ingin relaksasi harus pergi ke salon? Sekarang kamu juga bisa kok melakukan spa sendiri di rumah. Kulit makin cantik, pikiran dan tubuhmu pun jadi lebih fresh!

Lakukan beberapa tip berikut untuk menikmati spa layaknya di salon!

Wajah:
  • Gunakan pembersih makeup sesuai tipe kulit untuk menghapus riasan pada wajah.
  • Menguapkan wajah adalah cara yang baik untuk membersihkan pori-pori, membantu meningkatkan kebersihan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk perawatan uap di rumah, isi mangkuk dengan air mendidih, tambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak teh untuk kulit yang rentan berjerawat, minyak lavender untuk kulit berminyak atau minyak mawar untuk kulit kering. Uapkan wajah selama beberapa menit di atas mangkuk sambil ditutupi handuk agar uapnya tidak menyebar.
  • Gunakan scrub wajah untuk membersihkan sisa kotoran di pori dan mengangkat sel kulit mati. Hindari menggosok wajah terlalu kencang karena bisa melukai kulit, menimbulkan alergi, dan menipiskan kulit.
  • Setelah kulit wajah bersih, gunakan masker wajah yang bisa menenangkan kulit, menutrisi, melembapkan, mencerahkan, dan mengencangkan. Misalnya, masker putih telur, alpukat, atau madu.
Rambut:
  • Kalau rambutmu kering, kasar dan ikal, lembapkan dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa sebelum tidur, lalu bungkus rambut dengan penutup kepala dan diamkan semalaman. Kelapa tidak hanya melembapkan, tapi juga membuat rambut lebih bersinar.
  • Untuk mendapatkan penyegar alami pada rambut, gunakan alpukat yang ditumbuk, lalu oleskan pada rambut agar lebih lembut dan mendapatkan nutrisi. Sebagai alternatif, untuk mendapatkan perawatan yang kaya protein, oleskan telur di rambut, biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
Tubuh:
  • Exfoliating atau pengelupasan kulit mati juga sangat penting untuk kulit tubuh. Kulit mati akan membuat kulit tubuh terlihat lebih kusam. Untuk mengatasinya, balurkan lulur scrub ke seluruh tubuh, kemudian gosok dengan gerakan melingkar sampai kulit mati dan kotoran terangkat. Lalu bilas dengan air hangat.
  • Lakukan sauna untuk meluruhkan kotoran dan menyegarkan tubuh. Ambil setidaknya dua set handuk panas dan bungkus tubuh. Cara ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
  • Taburkan mawar di bak mandi yang berisi air hangat, lalu berendam dalam air mawar. Untuk menambah aroma, beri beberapa tetes essensial oil yang menenangkan. Untuk efek yang lebih relaks, buat lampu kamar mandi sedikit temaram, lalu pasang musik yang lembut.

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Putus



Ada pepatah kuno.. kuno sekali yang mengatakan bahwa “Cinta itu seperti sandal jepit, kalau putus ya beli lagi. Beli yang warna baru sekalian, biar nggak bosen.”

Adakah dari kalian yang setuju dengan pepatah itu? Atau malah kalian punya cara sendiri dan lebih suka untuk nyeker lebih dulu daripada harus buru-buru nyari sandal baru tapi nggak pas.

Putus itu memang nggak enak, untuk siapapun, termasuk untuk dia yang mutusin. Tapi mau gimana lagi, kalau putus harus terjadi ya mau nggak mau kita harus jalani. Kita harus bisa survive. Apa sajakah yang bisa kamu lakukan setelah putus? Inilah dia jawabannya.

Banyak-Banyak Main Sama Teman
Kalau waktu pacaran waktu kamu tersita banyak untuk si pacar, masa baru putus adalah saatnya kita membayar waktu yang tersisih untuk teman-teman kita. Sering-seringlah lagi ikutan nongkrong, jalan-jalan ke mal, atau aktif lagi di organisasi. Dengan begitu, kamu bakal terhindar dari kegalauan dan pikiran kamu pasti jadi seger lagi.

Quality Me Time
Puas-puasin baca buku, nonton film, olahraga, main games, atau traveling. Pokoknya, jomblo adalah saatnya kita untuk mencintai diri kita sendiri. Lakukan apa yang kamu senang sebanyak-banyaknya. Toh dengan begitu, karakter kita bakal makin terbentuk kan. Nah, kalau karakter kita udah bagus, untuk nggak mungkin kita bakal gampang dapet pacar baru yang lebih gress.

Berkarya
Banyak cerita, karya-karya keren bisa terjadi karena si pembuatnya baru aja patah hati. Itu artinya putus cinta itu bisa menghasilkan energi yang luar biasa. Apalagi saat itu emosi kita lagi bergejolak banget, nah kalau ditumpahin menjadi lukisan, puisi, novel, foto atau apa pun pasti jadi bagus.

Banyakin Waktu Bersama Keluarga
Kalau selama malem minggu kamu lebih milih kencan sama si pacar, eh mantan kamu itu, sekarang adalah saatnya kamu balik lagi ke acara makan bersama keluarga. Sering-sering ikut ke undangan, jalan-jalan ke mal, atau ikut bantu-bantu ortu beres-beres rumah kalau weekend. Sambil lupakan mantan dapat pahala.

Deketin Lagi Gebetan-Gebetan yang Terdunda
Coba buka chat history, phonebook, Timeline FB/Path/Twitter atau email. Liat-liat lagi siapa aja gebetan kamu yang pernah kamu deketin tapi harus ketunda gara-gara kamu pacaran. Dan sekarang, saatnya kamu uber lagi mereka.

Menjaga Hubungan Baik dengan Mantan        
Well well well… menjaga hubungan baik dengan mantan itu memang perlu dilakukan. Senggaknya biar kamu berdua merasa nggak memelihara dendam. Tetep SMS dia sesekali, ajak ngobrol kalau ketemu di kantin, masih sapa-sapaan sama keluarganya, atau (sok kuat) nanya-nanyain kabar hubungan dia dengan pacar barunya.

Ya modus sok silaturahmi ini juga berguna untuk kamu yang ternyata masih menyimpan hasrat untuk balikan atau kamu-kamu yang masih butuh ‘jatah mantan’. Aww.

Begitulah, semoga berguna. Jadi kesimpulannya, kalau sandal jepit kalian putus, apa yang akan kalian lakukan?

6 Makanan untuk Kecantikan

6 Makanan untuk Kecantikan Gadis
Supaya selalu terlihat cantik dan fresh, selain melakukan perawatan dari luar tubuh, kita juga harus rajin merawat tubuh dari dalam, lho. Di antaranya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan ini.

Kulit Tubuh dan Wajah

Daging Merah

Daging merah mengandung banyak zinc dan protein yang sangat baik buat kesehatan wajah. Protein tinggi ini baik untuk mengkonsentrat asam amino untuk memproduksi kolagen (untuk membuat kulit kenyal dan kencang) dan anti inflamatori natural (untuk mencegah noda hitam dan luka pada wajah).

Ikan
Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu, dengan rajin mengonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon dapat melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi.

Gandum
Di dalam gandum terdapat biotin yang berfungsi untuk membuat sel di dalam tubuh memproses lemak. Dengan rajin mengkonsumsi gandum akan terhindar dari penyebab kulit kering dan kusam.

Yoghurt

Yoghurt sangat baik bagi kesehatan kulit dan bermanfaat untuk melawan masalah kulit, seperti jerawat, eksim dan juga dapat menghilangkan ketombe. Sebaiknya pilihlah yoghurt rendah lemak dan rendah gula.

Rambut

Stroberi
Buah ini kaya akan vitamin C yang akan menyerap zat besi dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Makan beberapa stroberi per hari dapat membantu pertumbuhan rambut.

Salmon
Ikan salmon sangat kaya akan protein. Salmon membantu menjaga kekuatan rambut sehingga tetap sehat, karena sarat dengan Omega-3 asam lemak yang baik bagi kesehatan kulit kepala

10 Tempat Ini Pasti Kamu Kira di Luar Negeri Padahal di Indonesia



Pernah nggak kamu salah kira? Pernah? Salah kira emang bikin kita bingung dan pangling sekaligus merasa bersalah. Apalagi salah kiranya fatal banget. Kayak pas kamu ke rumah gebetan kamu terus kamu salah kira, dikirain pembantu, eh nggak taunya nyokapnya.

Kamu pun bakal salah kira sama tempat-tempat di bawah ini, kamu bakal ngira kalo tempat ini ada di luar negeri. Negeri kita ini sebenarnya negeri yang keren loh, yuk mari simak supaya kamu nggak salah ngira lagi.


Ada yang pernah nonton film The Beach, yang pemeran utamanya om ganteng Leonardo DiCaprio. Nah lokasi syuting fim itu di Phiphi Island, Phuket, Thailand. Tapi jangan salah kira, pantai di atas bukanlah Phiphi Island, melainkan kepulauan Raja Ampat di Papua. Kedua tempat tersebut emang mirip banget.


Pernah googling liat Grand Canyon, di AS? Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungin traveler. Tapi foto di atas bukan Grand Canyon, tetapi Green Canyon, Pangandaran.


Hutan belantara emang tempat yang tepat buat bertualang ngetes nyali bertahan hidup. Tapi kamu jangan kira hutan di atas adalah hutan Amazon, Brazil. Karena hutan di atas adalah hutan Kalimantan, di sana juga belum tentu kamu bisa bertahan hidup deh.


Hayo tebak, ini di mana? Jejeran rumah-rumah persegi yang tersusun rapi kayak di timur tengah dan sampai saat ini masih chaos . Yak! Jalur Gaza, tapi bukan, ini adalah rumah-rumah yang terletak di Medan, Sumatera Utara.


Gurun pasir luas beserta kering kerontangnya ngingetin kita sama Gurun Sahara di bagian utara Afrika. Kita pun boleh bangga bahwa Indonesia punya gurun pasir yang gak kalah keren kering kerontangnya, yaitu di Gumug Pasir Parangkusumo di Yogyakarta.


Pohon Sakura di mana lagi kalo bukan di Jepang? Eh jangan salah, di Indonesia juga ada taman Sakuranya. Kalo pengin selfie dengan background pohon Sakura gak usah jauh-jauh ke Jepang, cukup ke Cibodas aja. Di sana ada taman sakura juga, lumayan kan ngirit ongkos, apalagi ke Jepangnya naik angkot.


Menurut kamu ini di mana? Di zaman romawi kuno Italia? Bukan dong, ini gereja Katedral yang terletak di Jakarta. Wih, nuansa Eropanya dapet banget.


Gedung pencakar langitnya tinggi-tinggi, sampe langitnya lecet gara-gara kecakar ketinggian gedungnya. Ngomong-ngomong ini di Hongkong ya? Bukan, gigi lu dari Hongkong, ini di Jakarta woi!


Gunung, gunung apa yang ngeres? Yap, Gunung Everest. Tapi gunung di atas emang ngeres sih, soalnya ditutupin salju, mirip mochi. Gunung itu adalah gunung Jaya Wijaya, Papua.


Cakep ya air terjunnya, kayak air terjun Niagara di perbatasan AS sama Kanada. Tapi jangan salah kira, itu air terjun Moramo yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara.

Nah itulah tempat-tempat yang pasti kamu kira di luar negri. Sekarang kamu percaya kan bahwa Indonesia itu ternyata keren banget? Makanya mulai dari sekarang kalo mau liburan atau traveling keliling tempat di negeri sendiri aja. Selain dapet indahnya, sekaligus kamu membantu kemajuan wisata lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar