Selasa, 28 Januari 2014

Makan pelan-pelan membantu turunkan berat badan

Makan pelan-pelan membantu turunkan berat badan
Merdeka.com - Dengan jadwal yang padat dan kegiatan yang menumpuk, tak jarang orang makan dengan cepat. Namun ternyata makan cepat bisa membuat Anda cepat gemuk. Banyak penelitian yang mengungkap bahwa untuk menurunkan berat badan sebaiknya makan dengan lambat dan jangan terlalu cepat.

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa makan dengan lambat membuat seseorang makan lebih sedikit daripada orang yang makan dengan cepat. Ketika makan lambat, seseorang lebih berkonsentrasi dan menikmati makanan yang mereka konsumsi, seperti dilansir olehHealth Me Up (24/01).

Cara ini diketahui bisa membuat seseorang menurunkan berat badan hingga 150 dan 200 kalori per hari. Hal ini pun sudah dibuktikan oleh beberapa selebritis, salah satunya adalah Gwyneth Paltrow.

Makan dengan pelan juga membuat Anda lebih cepat kenyang. Semakin lama Anda mengunyah, semakin banyak zat kimia yang dikeluarkan oleh otak dan membuat Anda merasa lebih puas dengan makanan yang dikonsumsi. Selain itu, makan dengan perlahan juga ampuh mencegah perut kembung.

Makan perlahan diketahui bisa mencegah ngemil sepanjang hari dan membuat Anda berpikir dua kali sebelum mengonsumsi junk food atau makanan tak sehat lainnya. Kebiasaan ini bisa Anda terapkan untuk menjaga berat badan atau jika saat ini sedang berdiet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar